Catatan Najwa bersama Said Aqil: Ramalan Gus Dur Soal Ustaz Dadakan (Part 3) | Catatan Najwa

Share
Embed
  • Published on Mar 15, 2019
  • “Yang tidak bisa agama jangan sekali-sekali bicara agama nanti salah semua. Ada seseorang yang baru pake jilbab dua hari tapi sudah berani ngomong bid'ah sana-sini.” Pernyataan Said Aqil Siradj ini menuai banyak tanggapan. Konteksnya, dinilai berkaitan dengan fenomena ustaz dadakan yang kerap mengatasnamakan agama untuk kepentingan tertentu.
    Menjawab alasan di balik pernyataan tersebut, Said Aqil kemudian teringat dengan perkataan Gus Dur jauh sebelum fenomena ustaz dadakan ramai diperbincangkan.
    Apa kata Gus Dur selengkapnya?
    (Narasi)
    #SaidAqil #CatatanNajwa #NajwaShihab
    Tonton juga part lainnya Catatan Najwa eps. Catatan Najwa Bersama Said Aqil:
    Part 1 - usclip.net/video/xMXkQYx4Mys/video.html
    Part 2 - usclip.net/video/RTiyIzt7ecA/video.html
    Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share..
    ada juga Narasi Channel: bit.ly/NARASICHANNEL
    dan Nara-Z bit.ly/NARA-Z
    Mari subscribe yuuk..
    najwashihab
    NajwaShihab
    najwashihabofficial
    USclip Business Inquiries: youtube@drm-indonesia.com
    Najwa Shihab USclip is under management of:
    dr.m, Indonesia's 1st Certified & Official USclip MCN
    servicesdirectory.withusclip.net/user/directorypt-digital-rantai-maya-drm

Comments • 3 756

  • Budi Iman Santoso
    Budi Iman Santoso 3 hours ago

    Ha...ha...ha... Kyai lg nyeritain model manusia koplak yg skrg trend promosi paham asing ngaco d Indonesia..... Subhanallah....

  • Miftahul Huda
    Miftahul Huda Day ago

    Yang masih kasih jempol kebawah.!!!!
    Apa cobaak maunya

  • Gayo Aspire
    Gayo Aspire 3 days ago

    Ustad dadakan yg maksud pasti kadrun khilafah

  • Derabya Tian
    Derabya Tian 3 days ago

    Makasih cantik..

  • Imam Gm
    Imam Gm 3 days ago

    Rungokno kui para ustad dadakan.

  • Black Bie
    Black Bie 3 days ago

    hadeh ustadz itu sih..itu kan bahasa arab,,emang cuma lulusan pesantren. Aj uang boleh dibilang ustadz..ema cocok merka berdua.." pernyataan menyesatkan", 11, 12

  • AREK JAWA TENGAH
    AREK JAWA TENGAH 6 days ago

    Nino suginur dll 😂

  • Asriani mc
    Asriani mc 6 days ago

    sy tdk suka dgn islam baru...yg lg trend dan menjamur di indo...meninggalkan identitas bangsa indonesia...ke arab2an..
    melarang menyanyi melarang pake baju adat ..melarang menari...mengajarkan kebencian...pemghasut...

  • Asriani mc
    Asriani mc 6 days ago

    tetaplah jd panutan rakyat....
    ttp lah meluruskan islam yg sesat...islam yg sebenarx...

  • dobol brot
    dobol brot 7 days ago +1

    saya gus guyu juga ingin ngetop lah...👍👍👍💪💪💪🙏👍🤭🤭

  • Waiqiqi free
    Waiqiqi free 7 days ago

    Indonesia terlalu bodoh membedakan ulama yg asli dan yang ORIENTALIS
    bahkan orang2 berpendidikan pun terkecoh😬😬😬😬😬🙈🙈🙈🙈

  • Budhaya channel
    Budhaya channel 11 days ago

    Gak heran kalo yai aqil di fitnah ini itu,anda tau kan ayah seoranng najwa shihab..? Beliau juga keluarga shihab,yg gak mungkin sembarang orang pakai nama shihab. Sampai dsini jelas to...?

  • Akun Baru
    Akun Baru 11 days ago

    Brarti si ustad abu janda termasuk dong🤔🤔

  • Juventus Itali
    Juventus Itali 12 days ago

    Bukan antek cina tapi antek iblis

  • Star vidio Cell
    Star vidio Cell 12 days ago

    Wawallahu'a lam bisoaf...

  • Agus Suwarno
    Agus Suwarno 14 days ago

    Harus ada standarisasi gelar ustad , karena bahaya omongan ustadz itu dianggap pasti benar dan diyakini

  • MC noob
    MC noob 14 days ago

    Gus nur dengerin gus nur

  • هبوب رياح الجبال

    GUS NURIL DENGERIN INI NASEHAT KH SAID AQIL , JGN NGAPIRIN YG LAIN , RIL FPI KIBLATNY KE MEKAH MENGUCAPKAN
    لا اله الا الله محمد رسول الله
    Tdk boleh ahli bid,ah di kapirkan dan yg keluar dari Islam boleh kita katakan kapir ,

  • Putra Putra
    Putra Putra 15 days ago

    OKTOBER 2019

  • M Sinin
    M Sinin 17 days ago

    Kyai Said Aqil 👍❤️

  • Mas Priyono
    Mas Priyono 17 days ago

    Itu ada ustad sugi nur

  • Mas Priyono
    Mas Priyono 17 days ago

    Betul banget itu

  • nita elka
    nita elka 18 days ago

    BEGINI YA... dengarkan baik2!!!.jika agamamu membuatmu masuk surga, maka beragamalah yg baik!!!. Negaramu memang tidak membuatmu masuk surga!!!. Jadi negara manapun km injak, km tempati tidak memberikan mu surga!!!!.jelas? Jgn merubah falsafah negara mas/mbk. KM SENDIRI TAU AGAMAMU YG BUAT MU MASUK SURGA, JADI JANGAN COBA MENGUSIK KEDAMAIAN NEGARA INDONESIA!!! Tolong bedakan beragama dan bernegara.

  • Beny video
    Beny video 18 days ago

    Saya bangga jadi NU

  • KUNFAYAKUN JADILAHMAKAJADI

    Coba lihat di youtube yang berjudul MANTRA ENERGI NABI IBRAHIM DI CHANEL PEKSI GARUDA CAHAYA NUR JANAHA OKE. Bagus itu kaji kata demi kata kalimat demi kalimat sampai habis terus sebarluaskan dan Renungi itu Realitas Sejarah Bagi kaum orang yang beriman dan berfikir

  • Deni Prasetyawan
    Deni Prasetyawan 19 days ago

    Permadi arya, abu janda

  • Gerhana Matahari
    Gerhana Matahari 19 days ago +1

    GUSDUR ADALAH WALIALLOH TPI MEREKA TIDAK MENYADARI SETELAH GUSDUR WAFAT BARU MEREKA MERSAKN KEHILANGAN SANG WALIALLOH

  • Ilham Geser
    Ilham Geser 19 days ago

    Mata najwa 🐶

  • Hameed Abdo
    Hameed Abdo 20 days ago

    Said Aqil punya pondok ndak?

  • agis faila
    agis faila 20 days ago +1

    Ustad ga perlu lulusan pesantren, percuma ilmu tinggi tp ga berani ngomong yg benar, katakan yg benar itu benar walaupun menyakitkan

  • Yayi Suryatin
    Yayi Suryatin 20 days ago

    Ustad akhir jaman....ketika makin ke ujung kiamat - semuanya sudah tak beriman lagi. Kiamat hanya disaksikan manusia zalim saja...

  • Bajang Santai
    Bajang Santai 21 day ago +2

    Seharusnya Ulama abal2 atau ustadz abal2 itu di bumi hanguskan oleh MUI
    kasian anak penerus bangsa mengkonsumsi ceramah2 dari ustadz abal2 lalu termakan dgn ajaran ustadz abal2 tersebut
    tolonglah tunjukkan peran di negara yg besar ini bagi MUI

  • Mujica Official
    Mujica Official 21 day ago +1

    terbukti sudah banyak Ustad ustad yg tidak bisa mengaji, tapi ingin di panggil ustad, kalo kata kiyai salafi mah, ustad karbitan, dan skrng bnyk di tv tv juga sudah bermunculan

  • Lativa Sahara
    Lativa Sahara 21 day ago +1

    Leres niku pak kyai pendikone Gusdur..sak niki pun terjadi

  • maryadi yadi
    maryadi yadi 21 day ago

    SAID AGIL PENGANUT SYIAH, NU DIA OBRAK-ABRIK

    • Apang King
      Apang King 19 days ago

      Kalo mau ngomongin orang,liat dulu seluk belukn orangnya,jangan cuma denger kata sana sini

  • Kosim Kosasih
    Kosim Kosasih 22 days ago

    Nih orang yg suka teriak go*** yah.

  • Chenli Yauw
    Chenli Yauw 22 days ago

    Dan terbukti..

  • dayuh bae
    dayuh bae 22 days ago

    Hidup NU gris miring

  • Musisi Hitam
    Musisi Hitam 22 days ago

    Dan si riz.q yg ngaku ngaku habib menghina beliau buta mata buta hati,ilmu anda jauh di bawa gusdur dong dasar pemecah umat dasar haus kekuasaan

  • Hera Bagus
    Hera Bagus 22 days ago

    kalo aku dari dulu suka pak gusdur..tapi Allah memanggi lebih awal untuk berisirahst.semoga Allah menmpatkan yg ter tinggi

  • Mukri Kohar
    Mukri Kohar 22 days ago

    Gus dur panutan saya

  • Rasya Mobile Legend Jonathan

    Wedus nur ustad dadakan

  • Miftakhul Takul
    Miftakhul Takul 23 days ago

    KANGEN GUS DUR YA ALLAH...!😭😭😭

  • Rasendriya Rio
    Rasendriya Rio 24 days ago

    dulu saya gitu lgsung percaya aja apa yg dikatakan akun2 medsos kajian islam sy tidak menelusuri dan mempelajari isi yg terdapat didalamnya jd sukur manut2 aja wkwk skrng saya tercerahkan

  • Ihsan Ali
    Ihsan Ali 25 days ago

    Saya cinta gusdur dan tidak terlalu suka habieb riziek, NAMUN! Saya ttap harus menghormati si riziek, kalau gksuka jangn diusik2 atau cari2 kesalahan nya, lu buang2 waktu cuma buat cari2 kesalahan si rizik gkda waktu mendingan cari kegiatan yg bermanfaat

  • Agung Abd
    Agung Abd 25 days ago

    Iblis di laknat Allah SWT, karena sombong, sombong karena ilmu,, dan merasa paling berilmu

  • Fikar Sing
    Fikar Sing 25 days ago

    Profesor gila, sama concowe bapake Najua. Tukang adu-domba.ular kepala dua.

  • Nur Chayati
    Nur Chayati 25 days ago

    Semoga beliau sehat dan panjang umur ,kami bangga dan cinta NU

  • Adhy Eror
    Adhy Eror 25 days ago

    Sebetulnya bukan masalah keturunan siapa...tapi cuma masalah NASAB

  • Ocky Harlistiyono
    Ocky Harlistiyono 26 days ago

    Gusdur ramal ada munafikin di NU radikal gak
    .?😂😂😂

  • Siti Sulasih
    Siti Sulasih 27 days ago

    Benarkah ramalan Gus Dur itu ?
    Manusia itu kadang salah kadang benar...aq takut mempercayai manusia karena Allah.

  • Otewe Hijrah
    Otewe Hijrah 27 days ago

    Duo Syiah

  • apip kopet
    apip kopet 27 days ago

    Minum apaan itu g ada airnya

  • Emilia Putri
    Emilia Putri 27 days ago

    Pertempuran 10 November 1945 catatan jihad ☺

  • Bahan Renungan
    Bahan Renungan 27 days ago

    Ini buk Najwa Shihab sama saja dengan Dedy Corbuzier...cobalah..kalau tanya jawab soal Islam pakai Al-Qur'an dan hadist...jangan ngomong suka suka.. saja..tanya sama ulama yg lurus...ada landasan ngomong nya...atau mungkin Najwa Shihab gak berani ya...kalau bincang sama UAS,UAH,BUYA YAHYA, atau Ustad Khalid Basalamah..

  • Shwls _28
    Shwls _28 28 days ago

    Ustad dadakan tidak bahaya kiyai yang bahaya itu ustad munafik sama kiyai munafik contoh nya seperti anda ini.

  • halilintar sumatra halilintar

    Presiden Gusdur perna bilang yng jadiin dia presiden itu orang orang gila....
    Skrang kita lihat orang yng dulu perna jadiin gusdur presiden...bnyak gila😂😂😂😂

  • Ichi Purie
    Ichi Purie 29 days ago

    Ciri alim ulama yang bener bener alim ulama adalah ngomong pelan tidak terburu buru kalau bertindak lebih berpikir dan tidak berkoar koar,yang paling diingat orangnya santun kalau berbicara nada nya lemah lembut,,,

  • Eri Saja
    Eri Saja 29 days ago

    Kh.said aqil ilmunya luas dan tinggi..cuma sering di cari2 keslhannya supaya orang membencinya

  • Suhry Yanto
    Suhry Yanto Month ago

    Kalo ustad ustad di anggap tak mengerti kenapa di biarkan kenapa hanya di sindir harus di luruskan jika ada yg menyimpang .biar umat tidak bingung mana yg benar dan salah kalo dalil2 ustad2 itu sampaikan tidak benar kenapa tidak di diamkan