Catatan Najwa bersama Said Aqil: Ramalan Gus Dur Soal Ustaz Dadakan (Part 3) | Catatan Najwa

Share
Embed
  • Published on Mar 15, 2019
  • “Yang tidak bisa agama jangan sekali-sekali bicara agama nanti salah semua. Ada seseorang yang baru pake jilbab dua hari tapi sudah berani ngomong bid'ah sana-sini.” Pernyataan Said Aqil Siradj ini menuai banyak tanggapan. Konteksnya, dinilai berkaitan dengan fenomena ustaz dadakan yang kerap mengatasnamakan agama untuk kepentingan tertentu.
    Menjawab alasan di balik pernyataan tersebut, Said Aqil kemudian teringat dengan perkataan Gus Dur jauh sebelum fenomena ustaz dadakan ramai diperbincangkan.
    Apa kata Gus Dur selengkapnya?
    (Narasi)
    #SaidAqil #CatatanNajwa #NajwaShihab
    Tonton juga part lainnya Catatan Najwa eps. Catatan Najwa Bersama Said Aqil:
    Part 1 - usclip.net/video/xMXkQYx4Mys/video.html
    Part 2 - usclip.net/video/RTiyIzt7ecA/video.html
    Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share..
    ada juga Narasi Channel: bit.ly/NARASICHANNEL
    dan Nara-Z bit.ly/NARA-Z
    Mari subscribe yuuk..
    instagram.com/najwashihab
    twitter.com/NajwaShihab
    facebook.com/najwashihabofficial
    USclip Business Inquiries: youtube@drm-indonesia.com
    Najwa Shihab USclip is under management of:
    dr.m, Indonesia's 1st Certified & Official USclip MCN
    servicesdirectory.withusclip.net/user/directorypt-digital-rantai-maya-drm

Comments • 3 442

  • Samsoel Soel94
    Samsoel Soel94 6 hours ago

    Gusdur akfatehah

  • KUNFAYAKUN JADILAHMAKAJADI

    Sebaiknya Najwa coba lihat di USclip yang berjudul Pustoko Wedho Sasongko Cakra Manggilingan di wejangan kan 1643 condro di chanelnya Peksi Garuda Cahaya Nur Janaha

  • Raden Joiman
    Raden Joiman 16 hours ago

    Fpi /hti perusak islam di indonesia...

  • Kogoro Mouri
    Kogoro Mouri 17 hours ago

    SUGKNUR.....RUNGOKNO.........

  • Cun nong
    Cun nong Day ago

    IYA ITU CONTOH NYA YG LG MINTA PULANG KE INDONESIA,CUMA BERPAKAIAN SORBAN LNGSUNG DI SEMBAH2 JADI HABIB

  • Rachmat Hadiriwayanto

    Ada masa dimana BID AH akan hancur di Indonesia ini...
    Dan sudah banyak perkembangan Dakwah SUNNAH...di Indonesia.

  • calom wali
    calom wali 2 days ago +1

    Ust gadungan wahabi pasti kepanasan telinganya..🤠🤠

  • Nina Cute
    Nina Cute 2 days ago

    Yg kasih dislike pasti pengikut nya riziq cabul Sementara si cabul ngatain Gus Dur buta mata buta hati, si cabul Riziq buta Islam!! Cuma bisa koar2 tapi Cabul!!

  • Anak Rantau
    Anak Rantau 3 days ago

    Gusnur tuh ustad dadakan si sales softex

  • Anita KAR
    Anita KAR 4 days ago

    Rumgokne iki fans berate nor sugi pesene Gus Dur nanti akan ada ustad dadakan bukan lulusan pesantren wong pemain debus kok di anut di pangel ustad bubrah

  • Fathir Nurdin
    Fathir Nurdin 4 days ago

    dah gausah ribut2. sahabat nabi muhamad juga ada yg halus ada yg tegas adajuga yg sedang2 aja ga usah jadi yg paling benar

  • Sheryn33 Sheryn333
    Sheryn33 Sheryn333 5 days ago

    allah engga tidur ceramah yg engga ikhlas karna allah tenarnya pasti cma sebentar.

  • MOHAT ALQODRI
    MOHAT ALQODRI 5 days ago

    BETOL...termasuk ustadz abu janda dari anshor

    • Aidh Syahied
      Aidh Syahied 4 days ago

      Abu janda itu bukan ustad tapi youtuber biasa, sama seperti sugik nur

  • Ali Khaidlari
    Ali Khaidlari 6 days ago

    habib riziq menghina jokowi trus sekarang malah teriak2 minta di pulangin.pengikutnya yang jutaan kok gak bermanfaat?gusdur mau di turunin aja pasukan berani mati berangkat ke jakarta walau di larang sama gus dur😀👍

  • Fiqri Madjo
    Fiqri Madjo 7 days ago

    Contohnya ustad abu janda

  • Bustami Bustami
    Bustami Bustami 7 days ago

    Siraj ini serupa,,,musang berbulu ayam

  • leuwigagak cool
    leuwigagak cool 7 days ago

    Semoga semua di beri jalan yg di ridhoi NYA....

  • leuwigagak cool
    leuwigagak cool 7 days ago

    Banyak cuan nih deket sm aseng...wkwk...

  • leuwigagak cool
    leuwigagak cool 7 days ago

    Hehehe....ketauan mau nyapress...keliatan dr raut wajahnya..

  • leuwigagak cool
    leuwigagak cool 7 days ago

    Pak said aqil takut di lengserkn sama yg muda2....sudah saatnya yg muda sholeh menjadi pemimpin...sudah saatbya yg tak suka amplop berkuasaa. Sudah saatbya yg gak suka jabatan yg berkuasa...

  • Asih Priyanti
    Asih Priyanti 9 days ago

    Paten 👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍

  • Arya Fatih
    Arya Fatih 9 days ago

    SAS#OUT

  • Maftukhim Alfan
    Maftukhim Alfan 9 days ago

    menyakiti orang lain dengan menggunakan fisik dan lisan sekarang ini sudah diwakilkan oleh ketikan di medsos 😂😂😂
    mari saling memaafkan apabila pernah terjadi konflik yang membuat hati sakit gara2 penyusuan kata dan kalimat yg dipakai dalam berkomentar baik itu di youtube, fb, twitter dan medsos lainya 😂

  • Copas Series
    Copas Series 10 days ago +1

    Gmn dengan ucapan Alm Gusdur tentang yg paling ikhlas adalah Prabowo...

    • Aidh Syahied
      Aidh Syahied 4 days ago

      Gusdur ketika tak suka dgn orang sering berkata kebalikan, agar supaya sadar, sama seperti ortu kita akan mengatakan pintar agar di harapkan pintar walaupun sebetulnya gak pintar..
      Dan juga Gus dur itu bermaksud memgademkan emosinya prabowo sebab dikabarkan gusdur mengalami ancaman dari prabowo akan mengirim penembak jitu..

  • Lumatul Faidah
    Lumatul Faidah 10 days ago

    Mantappp pak nyai....moga panjang umur...trus berjuang tuk ummat ila yaumil kiyamah...Aamin..

  • dion anggara song
    dion anggara song 11 days ago

    Kh abdrrohman wahid at gusdur memang hebat

  • Zayn Maliq
    Zayn Maliq 11 days ago

    Saya bangga jd PBNU

  • Papua Com,03
    Papua Com,03 11 days ago

    Gusdur kok di agungkan, 😛😛 prediksix seollah " yg paling bener

  • Rasa27-2 1973 Nanda
    Rasa27-2 1973 Nanda 12 days ago

    Hidup islam hidup nu nkri harga mati

  • Aryangga Try R.H
    Aryangga Try R.H 12 days ago

    kebanyakan si sobat gurun :v :v

  • wahyu youngboy
    wahyu youngboy 13 days ago

    Oh my good aqil dan quraish kan satu marga awokawok

  • Aiayah Yati
    Aiayah Yati 13 days ago

    Said Agil sesat.

  • Manna Aisma
    Manna Aisma 14 days ago

    Percaya ramalan syirik akbar!!, lha Ustadz sekarang lulusan mesir, madinah, yaman, bukan pesantren ya wajar... lulusan pesantren malah banyak yg jadi ketua parpol atau mentri... ngeri

    • Manna Aisma
      Manna Aisma 10 days ago

      Annisa Nur'aeni coba jelaskan dik apa itu pesantren?, san apakah di luar negri juga ada pesantren?, tolong jawab ya dik.. kecuali ga tau jangan jawab.

    • Annisa Nur'aeni
      Annisa Nur'aeni 10 days ago

      Kalau artinya pesantren apa sih?? Emangnya cuma di indo doang pesantren... Diluar negeri juga ada banyak pesantren... Berkhusnudzon aja...

  • chen ok oj
    chen ok oj 15 days ago +1

    Semua itu fakta . Betul kata gus dur

  • Rusidi pol
    Rusidi pol 15 days ago

    Jawa barat banyak yg menjadi ustad dadakan....? Tonton aja di televisi...? Padahal dia tidak pernah mondok di pesantren...sudah jadi ustad.

  • The Boy
    The Boy 16 days ago

    Sugi Nur Raharja mengaku-ngaku sebagai ustad kemudian berceramah menyitir surat Al Isra ayat 176.

  • Nur Alifah
    Nur Alifah 16 days ago

    Betul.pk yai ini di lakukan.ustat kampret

  • A Style
    A Style 17 days ago

    salut saya sama bapak ini... Hapal banget sama ayat2.... otak nya penuh isi & ilmu

  • Andri Sepriawan
    Andri Sepriawan 17 days ago

    Buat apa saling cela didunia?

  • Muhammad Adziima
    Muhammad Adziima 18 days ago

    yaa, semua komentar dibawah ini nantinya juga akan dipertanggung jawabkan di akhirat.
    yg mana yg benar dan mana yg salah nanti juga akan diperlihatkan di akhirat.

  • Abdul Muiz Royan
    Abdul Muiz Royan 18 days ago

    سلامة الإنسان في حفظ اللسان
    Harapan pemilih hidup beragama agar dalam kehidupannya tidak kacau.
    A = Tidak. Gama=Kacau.

  • Dani Kurniawan
    Dani Kurniawan 18 days ago

    Yg mendiskreditkan Habib Rizieq Shihab tidak lah kalian liat SUMPAH MUBAHALAH HRS terbukti nyata saat ada tokoh yg membela aliran sesat Ahmadiyah akhir nya meninggal duluan. Ada juga pernyataan kontroversi Alquran merupakan kitab suci paling porno di dunia.
    Hati2 dengan virus Liberal, Sekuler, Syiah, Ahmadiyah, Pluralisme serta fatwa made in Lucifer Zionist Laknatullah yg dampaknya keropos nya TAUHID dan AQIDAH.

  • Luhung Faningrad
    Luhung Faningrad 18 days ago

    Masih menunggu kapan mba Nana mengundang Cak Nun ?

  • rahadyan mahatma
    rahadyan mahatma 18 days ago

    Ust sekarang tdk laku lakon dan tekon ,dlm pesantren jadi santri terutama satri toreqot gimana pedihnya mengabdi sama kyai dan harus di tuntut keiklasannya ketawaduannya dll, dan benar juga ramalan gus dur orang yg paling iklas di indonesa yo pak prabowo .hehehe bisa di maknai. Segala kejadian yg menimpa pak prabowo tapi demi bangsa dan negara dia rela mengalah.

  • Huda Huda
    Huda Huda 19 days ago

    Yo opo

  • Martiasmi Erbe
    Martiasmi Erbe 19 days ago

    Kalo soal pakaian saya senang dengan ulama, kiyai dan santri-santri NU yang umumnya pakai sarung, baju koko, baju batik dan baju kemeja, saya sendiri juga kalau shalat pakai sarung+baju koko, sarung+batik dan sarung+kemeja, rasanya emang Indonesia bgt....

  • Iwan Junadi
    Iwan Junadi 19 days ago

    Kaya abu janda kalee yaa?

  • Daniel Pranata piasambe

    Contohnya si martak dan gerombolan kampret o2

  • Choirul Arief
    Choirul Arief 19 days ago

    gus dur :
    "saiq aqil itu seperti kitab berjalan"
    #subkhanallah

  • Arif Setia Budi Casper

    ahli kitab dari dulu itu bnyak dikecam lho pak bahkan alquran pun megcamnya dan anda membangga2kan keahlian masalah kitab daripada ketaqwaan

  • Arif Setia Budi Casper

    mazhab yg betul itu yg penting duit kan pak??

  • Arif Setia Budi Casper

    lucu nya bpak ini ilmu ketaatan itu yg menilai ALLAH kok disamakan sama kedokteran. sering goblok2an orang nih,

  • Handoyo roti
    Handoyo roti 21 day ago +1

    Setan betina jumpa iblis jaillll😈😈😈

  • Poetra Java
    Poetra Java 21 day ago

    Jamaah, y sugik nur like,, comen,, kaploki cangkemu,,,

  • Moslem Saif
    Moslem Saif 22 days ago

    Seharusnya najwa tanyak istrinya said aqil pake krudung pa g..

  • Moslem Saif
    Moslem Saif 22 days ago

    Kl gusdur bs ngramal trs mana ramalannya said aqil..??

  • Maulfi Zr
    Maulfi Zr 22 days ago

    Gak pernah dengar ceramahnya KH. Said Aqil, ktnya berilmu tinggi.

  • Dunk Code
    Dunk Code 22 days ago

    Subs balik bang, udh gw subs dan nonton 2 menit videonya bang. Thx

  • Alex Blegeder
    Alex Blegeder 22 days ago

    Libral sekuler........

  • anggraini prihastuti
    anggraini prihastuti 23 days ago

    Auto mbrambang

  • andik indrianto
    andik indrianto 23 days ago

    SAYA WARGA NAHDLIYYIN TAPI KETUA PBNU INI TIDAK PANTAS ADA DIDALAM TUBUH NU.. BICARANYA SELALU KONTOVERSI & SUKA MEMBUAT KACAU UMMAT NU..

  • andik indrianto
    andik indrianto 23 days ago

    SAID AQIL ITU MEMANG TINGGI ILMUNYA AGAMANYA TAPI KELAKUAN NYA SUKA MENGADU-DOMBA UMMAT.. BUKAN MENYEJUKKAN HATI UMMAT.. DIA BICARANYA TIDAK KONSISTEN DGN ILMU AGAMANYA..

  • Santri Mbeling
    Santri Mbeling 23 days ago

    Kak Najwa cantik ya...

  • aqib rosyidi
    aqib rosyidi 23 days ago

    teringat jg 2 perkataan Gus Dur:
    1. prabowo adl calon presiden mendatang (sdh terbukti, prabowo mnjd calon presiden 2 kali).
    2. prabowo adl org paling tulus (2014 prabowo akhirnya menerima kekalahan. 2019 smoga prabowo jg akan menerima keputusan MK).

  • Nur Anisah
    Nur Anisah 23 days ago

    NU

  • Misnanto Wae
    Misnanto Wae 24 days ago

    Kalo aku suka UAS. yg suka UAS Like.

  • Muhammad Wildan
    Muhammad Wildan 24 days ago

    Semua akan NU pada waktu nya

  • Maryoto Sausu Transmigrasi

    Islam itu satu,yang keras maupun yg lem bek,semua di cintai Allah

  • EdiPratama MIX
    EdiPratama MIX 25 days ago

    Kyai Ilmu nya tinggi Mumpuni kayak gini masih di fitnah sana sini...

  • Abdul Hadi
    Abdul Hadi 25 days ago

    mukax gelap knp ya