Melihat Perkembangan Insfrastruktur di Indonesia

Share
Embed
  • Published on Feb 18, 2019
  • Menengok Pembangunan Infrastruktur di Indonesia
    Tidak hanya sektor energi, infrastruktur juga menjadi kunci dalam pembangunan. Infrastruktur telah berkembang di tanah air, dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa proyek mangkrak dirampungkan, demi pertumbuhan ekonomi dan memudahkan akses distribusi logistik. Berikut ulasannya bersama Budi Adiputro.

    Ikuti berita terbaru di tahun 2018 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news 2018 dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di www.cnnindonesia.com/tv dan channel CNN Indonesia di Transvision.
    Dalam tahun politik 2018 dan menuju pilpres 2019, CNN Indonesia mencanangkan sebagai Layar Pemilu Tepercaya. Kami akan menayangkan konten-konten politik 2018 secara seimbang untuk mengawal demokrasi dan demokratisasi di Indonesia yang kami cintai.
    CNN Indonesia tergabung dalam grup Transmedia. Dalam Transmedia, tergabung juga Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia.com dan CNBC Indonesia.
    Follow & Mention Twitter kami:
    @myTranstweet
    @cnniddaily
    @cnnidconnected
    @cnnidinsight
    @cnnindonesia
    Like & Follow Facebook:
    CNN Indonesia
    Follow IG:
    cnnindonesiatv

Comments • 445

  • Liz_ma LG
    Liz_ma LG 2 days ago

    Wah,,pulang kampung udah seru nih

  • Agus Triyono
    Agus Triyono 3 days ago

    Semoga pak Jokowi sehat selalu dan dibimbing oleh Allah SWT insyaallah agar bisa menjadi pemimpin yang amanah,adil bagi seluruh rakyat Indonesia amin 🙏🙏🙏👍👍👍

  • nanang aby
    nanang aby 6 days ago

    Mantafff,, berkembang pesatttt...

  • Sinyo Satrio Wibowo
    Sinyo Satrio Wibowo 7 days ago

    Naikin gaji animatornya pak.

  • Gilang Santosa
    Gilang Santosa 10 days ago +1

    jgn pedulikan yg suka nyinyir..
    pokoknya kerja kerja kerja
    benahi semuanya...

  • Leo juke
    Leo juke 10 days ago

    Mpv emang jokowi, optimis indonesia maju!! Alhmdllah 2 periode

  • Robert Liwongan
    Robert Liwongan 11 days ago

    judulnya perkembangan infrastruktur di indonesia. isinya jawa sama sumatra hahhaa

  • Putra Prayogi
    Putra Prayogi 13 days ago

    Kalau bisa lebih dikebutkan lagi ya ntar saya keburu tua,, 😁😁😁

  • girl girl
    girl girl 15 days ago

    Sehat sll pkde jokowi, 5th kedepan indonesia lebih maju

  • THE EVERSOURCE
    THE EVERSOURCE 16 days ago

    Tol cipali napa ga disebutin? padahal itu dibangun dari 2011-2015 yg mana sby dan jokowi juga terlibat

  • Ballax Gedrux
    Ballax Gedrux 18 days ago

    Jokowi itu hebat mengalahkan pendahulunya masalah pembangunan. Apalagi periode ke 2... Lebih tancap gas lagi

  • David Kendrick
    David Kendrick 19 days ago +2

    SBY 10 Thn Ngapain Aja Tuh Cuma 75 Km Gak Ngerti😑😑😑

  • Tangguh Abdillah
    Tangguh Abdillah 20 days ago +2

    Pada saat Jokowi sudah 2 periode dan tidak bisa menjadi presiden lagi, semoga presiden selanjutnya bisa melanjutkan proyrek tol Trans Sumatra. Dan Saya harap ada Tol Trans Kalimantan, Trans Sulawesi, dan Trans Papua. Walaupun keliatan nya mustahil dan membutuhkan waktu lama untuk merampungkan Proyek Tol Trans pulau2 lain nya tapi ini bisa di lakukan sedikit2 dan di cicil jika konsisten pasti semuanya akan rampung👌

  • Ardi Wae
    Ardi Wae 21 day ago

    Beye 2 periode cuma 75KM 😄😄

  • BAGUS GUNAWAN
    BAGUS GUNAWAN 21 day ago

    Masing-masing presiden punya prioritas sendiri. Jaman SBY ada BLT (bantuan Langsung Tunai). Ada PMT (Program Makanan Tambahan Untuk Sekolah). Pembangunan Pembangkit Listrik. Pembangunan Jembatan juga ada. Proyek KTP Elektronik. Proyek BLBI kalau bisa disebut proyek. Kegiatan Pelatihan2 marak diselenggarakan di Jakarta, propinsi, sayapun ikut nikmati waktu masih PN. Yang jelas jaman SBY proyek NON fisiknya banyak sekali asyik. Tidak seperti sekarang sebagian besar jadi aspal, beton, besi baja susah diakali laporan SPJ nya

  • Dimas Anggara
    Dimas Anggara 22 days ago

    Ini adalah the spectaculer president

  • Sinah Bagus
    Sinah Bagus 22 days ago

    Yg tidak suka dan antipati kepada Jokowidodo sepertinya Sisa2 Reziiim Orde Baru dan para Penikmat hasil jarahan duit rakyat selama 52 th yg selama ini kaya raya Triliyunan Rp dari Korup dan Mafia2 Migas, Tambang, Hutan dan Lautan dll.

  • Sinah Bagus
    Sinah Bagus 22 days ago

    Banyak dan ada para Elit, Tokok dll yg tidak fair, jujur dan terbuka, malah munafik atas manfaat dan kegunaan Infrastruktur yg telah dinikmati masyarakat yg. baru lalu berlebaran pulang kampung lewat Tol2 yg ada.

  • Darmadi Ismail
    Darmadi Ismail 22 days ago

    jawa teross

    • Ridho Bani
      Ridho Bani 22 days ago

      Kalimantan mo di jadiin ibukota cuk... Beh... Kaga liat berita sih lu..

    • Darmadi Ismail
      Darmadi Ismail 22 days ago

      @Ridho Bani sya tnggu di kalimantan

    • Ridho Bani
      Ridho Bani 22 days ago

      Pembangunan merata xxblox... Trans Sumatera udah jalan pekerjaan nya.. sebagian dah dipake juga buat mudik . Papua juga. Jangan berlaga lupa😏

  • RockyLorenzo Xfuera
    RockyLorenzo Xfuera 23 days ago

    Kacng cin*... Jalan ditambah sendiri kok byar,bangga lg

    • Ridho Bani
      Ridho Bani 22 days ago

      Mending beli semen 62 ribu 1 sak sekarang daripada 120 ribu per sak 20 tahun lagi... Mikir. 😌

  • Ikhwan alfa gaming
    Ikhwan alfa gaming 23 days ago +4

    Udahlah.. geleng" kepalaku.... mari kita juga bantu pemerintah dengan liburan di sini" aja... sering" beli produk lokal.... dan bila punya yutub and kaya kaya atta gua saranin nabung buat negara ya.. itu buat orang yg patriotnya tinggi

  • Toba Trader703
    Toba Trader703 23 days ago

    Pencitraan biar bisa ngurang lagi

  • Andri Sondeng
    Andri Sondeng 23 days ago +1

    Hebat Pak Jokowi...!
    Sehat Terus Pak, Pimpin Indonesia Hingga Maju Pesat.
    Aku Bangga dengan Kepemimpinan Bapak..!

  • Ita Darling
    Ita Darling 25 days ago

    Lanjutkan pk dee

  • Mia feby
    Mia feby 26 days ago +4

    Saya dukung Jokowi karna kerja nyata .dari pada pak SBY bnyk sekali infrastruktur yg mangkrak walaupun saya sama " orang Pacitan saya lebih memilih pak Jokowi smogga pembangunan merata dari Sabang sampai Merauke

  • Zakir Ardian
    Zakir Ardian 27 days ago

    gokil mc nya like

  • Boby Javascript
    Boby Javascript 28 days ago

    itu apa itu sby 10 tahun 75 KM .. tidur aja pak ????

  • ISLAM is Satan's masterpiece - est satanique

    wow hanya 8 jam
    pantaslah Jokowi menang presiden periode 2019

  • sultanarsakor
    sultanarsakor 28 days ago

    Jakarta - Surabaya dengan aturan tol max 80km/jam apakah bisa ditempuh dalam 8 jam?

  • Arie Jaya
    Arie Jaya 29 days ago

    Terima kasih pak sby

  • Syaiev
    Syaiev 29 days ago

    Jgb hanya di jawa saja, di luar jawa butuh infakstruktur

  • Al Buruj
    Al Buruj 29 days ago

    Mantul Animasinya.. :)

  • green tea
    green tea Month ago

    Kyaknya presenternya hbis mkan mie pedas abang adek, semangatnya meledak" saat membawakan isi berita 😂

  • Azka Hagan
    Azka Hagan Month ago

    Yg bilang harga sembako mahal tapi malah mentingin infrastruktur,justru infrastruktur buat memudahkan pendistribusian agar gak mahal

  • Andre Maulana
    Andre Maulana Month ago

    Apa yg murah sekarang ini

  • Andre Maulana
    Andre Maulana Month ago

    Tapi untuk rakyat sendri pada mahal

  • Mas Lintang
    Mas Lintang Month ago

    Jokowi yg terbaik.....bagi indonesia merdeka

  • Amin Nak
    Amin Nak Month ago

    Masalah y kalau kita umat islam buat apah jalan2 bagus tapi riba y tidak ketulungan.. kalau bisa si jngn ngutang tapi bisa bikin toll baru saya senang.

    • Amin Nak
      Amin Nak 29 days ago

      @muji muji emng gw nyebut wowo..

    • muji muji
      muji muji 29 days ago

      @Amin Nak trus lo bangga klo yg mimpin wowo

    • Amin Nak
      Amin Nak 29 days ago

      @muji muji lu bangun kalau lu islam buat apah infrastruktur bagus duit y dpat ngutang+ bungaa mikir. Kita rakyat biasa saja kalu ngutang berpaa bunga y.. apah lgi ini pemerintah bangun coy belajar lgi.. riba itu paling k3cil dosaa y jina sama ibu kandung sendri paham itubpaling kecil.

    • muji muji
      muji muji Month ago

      bangun2 jangan tidur trus

  • muslimin saja
    muslimin saja Month ago

    Skrg jateng mau masuk investor dibidang manufaktur , tektil, dan makanan senilai 35 T tunggu Amdal dari pemda

  • Iwan Irwana
    Iwan Irwana Month ago

    Wowwwwwww jokowi llllluar biasa mantap pak de

  • Winarto Md
    Winarto Md Month ago

    Mantab...lanjutkan pakde Jokowi

  • Wisang Geni
    Wisang Geni Month ago

    Aq sering kasihan sma para pengendara yg melawati sitinjau lauik padang sumatra barat. Terlebih lgi truck muatan. Hrs bersusah pyah untuk melewati nya. Dn sering bnget trjadi kcelakaan dsna.. Apa bpk presiden gk pngen membuktikan peduli nya bpk kpda masyarakat dngn mmbangun jln untuk mmepermudah melewati sitinjau lauik.. Biar msyarakat sumatra brat khusus ny tidak slalu memandang bpk sbelah mata..

  • bekuh pole
    bekuh pole Month ago

    Yg di luar pulau jawa di anak tirikan😏

    • bekuh pole
      bekuh pole 29 days ago

      @Selamet Dulrohman ea tapi tidak 100℅... Klau di jawa Sudah gemerlap duluan. Dimanatuh sila Yg ke 5 ttg keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia? Apakah Sudah terlaksana?

    • Selamet Dulrohman
      Selamet Dulrohman 29 days ago

      D luar jawa sdh bnyk d bangun. Bsa2 ny bilang d anak tirikan

    • Selamet Dulrohman
      Selamet Dulrohman 29 days ago

      Lihat papua skrng bang..sdh sngat pembangunan..
      Slama 70 th bnyk yg blom dpat listrik..
      Nonton youtube ttg papua y bang..saran saya

    • bekuh pole
      bekuh pole Month ago

      @Selamet Dulrohman ea Kalau di pulau jawa Sudah rampung semuax..

    • Selamet Dulrohman
      Selamet Dulrohman Month ago

      Lg d bangun kali bang sumatra .kali mantan.papua .KA sulawesi

  • bekuh pole
    bekuh pole Month ago

    Yg di luar pulau jawa di anak tirikan😏

    • bekuh pole
      bekuh pole 29 days ago

      @Fikrinevin _ iya. Tapi setelah di pulau jawa rampung semua.. Madura aja Yg deket dgn pulau jawa masih gitu2 aja.. Apa lagi pulau Yg lainnya...

    • bekuh pole
      bekuh pole 29 days ago

      @Fikrinevin _ iya setelah di jkt sesak, urbanisasi besar Besaran, kesediaan air tanah menipis, permukaan tanah tiap tahun menurun, padat, macet, banjir, polusi...
      Sekarang boro boro mau pindah...

    • Fikrinevin _
      Fikrinevin _ 29 days ago

      Itulah tujuan pemindahan ibu kota

    • Fikrinevin _
      Fikrinevin _ 29 days ago

      Liat sampe abis makanya

  • Natte Boriz
    Natte Boriz Month ago

    AJ
    AMAZING JOKOWI

  • Ucok CJ
    Ucok CJ Month ago +1

    Yang bilang "Memangnya kita makan pake aspal?" Belajar lagi apa itu distribusi. Kalau kagak ada aspal yang kau tak sukai itu. Beras bisa jadi 100rb per liter.

  • ruby yanto
    ruby yanto Month ago

    Bravo lah bgi yg berduit

  • ruby yanto
    ruby yanto Month ago

    Menurut sy bagus2 saja proyek tol tapi ada baiknya jalan raya juga harus di imbangkan krna jln raya lah yg lbh merakyat

  • video viral
    video viral Month ago

    Waw..periode1 2014-2018:600km
    Periode 2 2019-2024 tol sumatra 2.200 km
    2 periode jokowi bangun tol 3000 km sebagian tol bali dan kalimantan
    Esbeye cuma 76 km itu 2 periode

  • Yuinal Penri Hutagaol
    Yuinal Penri Hutagaol Month ago +1

    kalau sja semua presiden berpikirnya seperti ini pasti negara kita bisa melesat maju...

  • agus pia
    agus pia Month ago

    maknya jokowi presiden debess,, jika prabowo jadi presiden nanti yg ada mangkrang lagii,, jangn sampeh,, indonesia majuu di pimpin jokowi aminnnnn

  • ling gise
    ling gise Month ago

    1 periode sja,karena Bangun Indonesia Barat sja,Indonesia Timur g di perhatikan ganti presiden sja

    • ling gise
      ling gise 24 days ago

      @the red devils kmu kali yg nangis

    • the red devils
      the red devils 24 days ago

      @ling gise udah gag usah nangis om....lagian wowok udah nyungseb

    • ling gise
      ling gise 24 days ago

      @the red devils kmu sendiri saja yg ngocok om

    • the red devils
      the red devils 24 days ago

      Ngocok dulu sana om

  • Budi Chanel92
    Budi Chanel92 Month ago

    Mantaf Indonesian juara dimata Dunia
    Perkembangan infratrukstur luar Biasa

  • romo hikonen
    romo hikonen Month ago

    pemandangan indah kelapa sawit 😂😂

  • Suhendar Hendar
    Suhendar Hendar Month ago

    Da bagusi aja semua
    Bantai koruptur korupto yang makan uang rakyat.

  • Renanda Dias
    Renanda Dias Month ago +3

    Jogja dilompatin krna Kanjeng Sri Sultan ga setuju.. Pdhl salah satu destinasi wisata.. Klo ada jalan tol, akan lebih mempermudah akses wisatawan utk ke jogja.. Tp y udh, mungkin Sultan memandang dari sisi yg berbeda

    • ANGGOREDAP
      ANGGOREDAP 26 days ago

      Tol joglo dijogja sudah digarap

    • Yuinal Penri Hutagaol
      Yuinal Penri Hutagaol Month ago

      jaman sudah maju...sudah seharusnya kesultanan ini dirubah ke sistem.democracy...pilihan rakyat

  • Rudi Apriansyah
    Rudi Apriansyah Month ago

    SUPER HERO JOKOWI PRESIDENT TERCINTA, 💋🇲🇨

  • nahni acil
    nahni acil Month ago +1

    2021 mas rampung ,kalau jokowi 2 periode

  • Ahmad Yani
    Ahmad Yani Month ago +6

    Ya allah 😭😭💪💪 pakde jokowi semoga allah selalu melindungimu.... Pesan saya tinggal perbaiki lembaga2 elite yg kotor aja. Kalau mau indonesia maju,bersatulah indonesia dan elit2 negri ini damaikan hati kita

  • man kal
    man kal Month ago +1

    Bisa kok membangun tanpa hutang..... Uang negara yg hilang 2rbT dr rencana perolehan 4rbT, anggaran infrastruktur thn 2017 hanya 401T.... yg penting jangan ada anggota dewan partai yg korup lagi

  • Raka Hasanal Ihsan
    Raka Hasanal Ihsan Month ago +26

    Trans Jawa 2018 kelar
    Trans Sumatera 2024 kelas
    Jembatan selat sunda ?
    Tol Gilimanuk Denpasar 2024
    2024 Sumatera - Jawa -Bali terhubung TOL.
    Mantap Pak Jokowi walaupun aku bukan pendukungmu...

    • Central Intelligence Agency
      Central Intelligence Agency 16 days ago

      @arif mark007 Emang ada benernya, kan tdnya sama SBY mau dibangun dgn menggaet perusahaan korea klo gasalah tp orang Bali nya gak mau dgn alasan budaya dan kepercayaan gitu.

    • Ryandra Akbar
      Ryandra Akbar 20 days ago

      @Defan syah setau gw dibatalkan, lupa denger dr info netizen lain jg dr media, di jaman pakde lbih mengutamalan tol laut alias kapal ferry. Mungkin jg bbrp faktor ga dibangun karena terlalu beresiko bencana

    • arif mark007
      arif mark007 21 day ago

      @YUDHA TRIAND Alay. Kebanyakan mabok lu

    • Defan syah
      Defan syah Month ago

      @YUDHA TRIAND knp gak boleh terhubung??

    • Raka Hasanal Ihsan
      Raka Hasanal Ihsan Month ago

      @YUDHA TRIAND lewat tunnel kan bisa bawah laut kalo gak jembatan

  • Deddy Sumarna
    Deddy Sumarna Month ago

    Memang Spektakuler Sepak Terjang Jokowi.
    Itulah Kalau Manusia didasari Hati yg Tulus Niat Bekerja utk Mmbangun Negara Demi Keadilan dan Kesejahteraan Rakyat.
    Dilala di Dukung Para Menterinya yg Mmpunyai jiwa Yg Tulus juga.

  • yatee YATEE
    yatee YATEE Month ago +2

    memang pakde jujur anti koropsi dan punya kemampuan ygluar biasa insa alloh indonesia tetap damai jauh dari kemunafikan pakdevselalu sehat

  • Rama Tzy
    Rama Tzy Month ago +3

    Siapapun presidennya nanti kedepan tolong lanjutkan kerja yg nyata seperti pak Jokowi

  • ali jainudin
    ali jainudin Month ago

    Sumatra nyusul pak jokowi

  • Ame Saniati
    Ame Saniati Month ago

    Kaya gini masih ada yg nyinyir terutama para kampret2

  • Raka Agung
    Raka Agung Month ago

    Infrastrukturnya hanya untuk kalangan mengah ke atas. Yang menengah kebawahnya hanya mrt

    • budi santosa
      budi santosa Month ago

      Kamu sekolah atau ga sih, manffatnya itu banyak secara ga sengaja elo juga ngrasain, kalau pemerintah buat jalam nasional dulu mana bisa pulang uangnya.. Itu cuma solusi bagaimana membuat infrastruktur secara cepat

  • Putra 93
    Putra 93 Month ago +1

    Mari kita dukung pemerintah indonesia jgn mmbengkang karna mereka bekerja untuk kita
    ga perlu demo2 lagi buang2 waktu dan tenaga

  • jonbudi
    jonbudi Month ago +1

    mantap pak presiden Joko Widodo

  • jogja riot
    jogja riot Month ago +2

    pade kl punya kekurangan itu manusiawi ... tp kl kita lihat kerja nyata yg beliau kerjakan ... kita patut bersyukur ...dan selalu bersyukur ... kl yg sering mencaci buktikan kl bisa jadi ketua RT DULU... GA USAH JADI PRESIDEN...😉

  • Veronica ica
    Veronica ica Month ago +1

    Pengalaman mudik ku dulu sering bgt macet sampe waktu jarak tempuh jakarta-semarang bisa 12 jam, kadang semaleman, tapi tahun 2019 ini masya Allah seneng bgt cepet sampe cuma 6 jam dan perjalanan tanpa macet. ini beneran nyata pengalaman pake trans Jawa lebaran tahun ini😍 suka bgt sama kerja pak Jokowi, ya Allah bersyukur punya presiden yg bener2 bikin rakyat ikut merasakan hasil kerja pak Jokowi😍 terima kasih pak Jokowi😘

  • agoes yuanlee
    agoes yuanlee Month ago +1

    Bandara ku di lampung sekarang keren bngt mantull,,,

  • sriyono krisna
    sriyono krisna Month ago

    Buka mata dan pikiran,tak seharusnya kalian membenci beliau,kalian dijadikan alat tuk mereka mereka yng iri dan dengki dgn keberhasilan beliau BPK jokowi dan jajarannya mereka bekerja penuh dgn tantangan yng lebih ngeri lg waktu dipapua saudara kita ada yng gugur demi membangun negri kita.malu dong yng bikin kisruh

  • Andi Pranoto
    Andi Pranoto Month ago +1

    Jokowi nga ada obatnya

  • Saga P Jastrasiraji
    Saga P Jastrasiraji Month ago +2

    Ada kota yang ga tau terimakasih

    • arif mark007
      arif mark007 21 day ago

      Kota apa

    • Imam Elbagolie
      Imam Elbagolie Month ago

      Saga P Jastrasiraji sudahlah bro,mungkin belum kebuka hati nuraninya,do'akan saja smoga suatu hari nanti terbuka hatinya...

  • Ar wip
    Ar wip Month ago +1

    Jalur selatan mohon di perhatikan karena banyak arah selatan parah macet lebaran 2019

  • adnan 22
    adnan 22 Month ago +1

    Mantap

  • warboy jenius
    warboy jenius Month ago

    Gempol Kendal

  • Meika putri nafisah 1

    Jokowi memang mantap...

  • Fahreza Salim
    Fahreza Salim Month ago +1

    sukses buat pak jokowi sehat selalu

  • Doni lyn
    Doni lyn Month ago +22

    Pak jokowi sehat slalu...buat indonesia lebih majuu..

  • Gibran Alfarisi
    Gibran Alfarisi Month ago

    Jadi ini bukan hasil president Jokowi sendiri dong... Banyak president yg berpartisipasi

    • Aku Yos
      Aku Yos Month ago

      iya tapi lihat perbandingan prestasinya, yang mana lebih menonjol. misalnya pak SBY 10 TAHUN HANYA MAMPU MEMBANGUN 75 KM, PAK JOKOWI 4 TAHUN MAMPU MEMBANGUN 665 KM, SILAHKAN BERFIKIR.

  • Yati Supianti
    Yati Supianti Month ago +51

    Negara yg maju kunciny kemajuan infrastruktur..dan sdh terbukti dg arus mudik yg luar biasa kemarin.. mengurangi kemacetan dll..smg negaraku makin maju...amiin
    Pk jokowi luar biasa..👍👍👏👏

  • Denny Hiu
    Denny Hiu Month ago +1

    1978-2004 (26 Tahun) ---- 242 Km Jalan dibangun
    2004-2014 (10 Tahun) ---- 75 Km Jalan dibangun
    2015-2018 (3 Tahun) ---- 616 Km Jalan dibangun
    Jadi penasaran sebenarnya president sebelumnya dari 1978-2015 ini kerjanya gimana

  • juragan soju
    juragan soju Month ago

    koyak gini masih aja ingin d ganti

  • Rinrin Azzahra
    Rinrin Azzahra Month ago +4

    Yang kasih jempol bawah tuh .otak mereka tumpul pull full....okay

  • Singontiko
    Singontiko Month ago +53

    Sby 2 periode cuma 75 km??? Baru tau... Wkwkwkw
    Jokowi nyampe 626 km loh...

    • REZA 6306
      REZA 6306 8 days ago

      Herman willem daendels bangun jalan pos 1000KM :v

    • The king Pros
      The king Pros 9 days ago

      @Sexy Putin ok lah sekilas dari anda hal ini penting buat pembelajaran saya meskipun saya Masih SMP

    • Sexy Putin
      Sexy Putin 9 days ago

      @The king Pros hutang sebagai sesuatu yang produktif adalah hutang yang baik
      Coba anda lihat para pemilik perusahaan besar
      Biasanya hutang banyak karena mereka butuh dana cepat agar bisnisnya berkembang dan bisa mengalahkan saingannya

    • The king Pros
      The king Pros 10 days ago

      @Sexy Putin maksud anda
      Tidak semua Hutang merugikan melainkan Hutang digunakan sebagai pembangunan infrastruktur begitu?

  • Meja Makan
    Meja Makan Month ago +5

    sby 10th cuma 75km gila

    • arif mark007
      arif mark007 21 day ago

      Sby kebanyakan nyanyi

    • Abdul Rochim
      Abdul Rochim Month ago

      @Meja Makan Menurutku nggak juga.

    • Meja Makan
      Meja Makan Month ago

      sby kebanyakan minus nya

    • Abdul Rochim
      Abdul Rochim Month ago +1

      @Meja Makan Iya dan semua presiden ada plus minusnya

    • Meja Makan
      Meja Makan Month ago

      hutang unk infrastrutur itu ok dunk, musuh utama pembangunan itu korupsi...

  • NKRI Harga Mati
    NKRI Harga Mati Month ago

    Mantab pak jokowi😘😘😘

  • gugun gondrong
    gugun gondrong Month ago +9

    Akan ada saatnya kepala daerah akan memakai strategi infrastruktur tuk mengampanyekan pada saat pilkada nanti. Kita lihat saja nnt. Jokowi sudah buktikan saat ini. Orang ini pintar sangat berkarismah.

    • Aris Khoirul muhsin
      Aris Khoirul muhsin Month ago +1

      Yg pnting kepentingan Buat warganya... Bukan begitu, Dan bisa mengayomi...👍👍

  • Molana 94
    Molana 94 Month ago +16

    Mohon pak jokowi bangun indonesia tengah dan timur, biar kami" tidak terlalu tertinggal. Jgn yang maju cuma jawa ajha. Biar SDM kami juga bisa setara dengan org" jawa. Karena mayoritas SDM kami agak terbelakang

    • warboy jenius
      warboy jenius Month ago +4

      Lihat data kang kalimantan masuk jajarn indek pembangunan pendidikan yang bagus, tinggal nunggu waktu aja akan tiba kalimantan jaya

  • Top 5
    Top 5 Month ago +14

    Gila..... jkt-sby 8 jam... mantul.... apalagi nanti kalo kereta cepat jkt-sby dibangun disamping tol trans jawa.... lebih keren lagi 3 jam

    • Arif Yunando
      Arif Yunando 25 days ago

      @Imam Elbagolie untuk perbandingan, biaya konstruksi HSR Jakarta - Surabaya kurang lebih seharga jalan tol dari Bakauheni - Binjai

    • Arif Yunando
      Arif Yunando 25 days ago

      @warboy jenius itung aja, rata2 pembangunan HSR dengan kecepatan 250-300 km/h (standard eropa) itu 150m/km
      jakarta surabaya taro aja 800 kilo, berarti totalnya sekitar 120T buat relnya doang. tambahin 10% buat stasiun dan fasilitas pendukung, total2 130-140T

    • Imam Elbagolie
      Imam Elbagolie Month ago

      warboy jenius harta kel cendana yg di swiss cukup dah lw disita rus buat bangun hehehehehe..

    • warboy jenius
      warboy jenius Month ago

      Kereta cepat kirakira butu berapa Triliun

    • S3MP4K L0v3rs
      S3MP4K L0v3rs Month ago

      Itu kalo ngga berhenti dan kecepatan tertentu

  • Sukandi Kandi
    Sukandi Kandi Month ago +1

    Hutang dibanggakan, gimana bayarnya ya

    • Ranto Adjisatrio
      Ranto Adjisatrio Month ago

      Udah ly mikirin utangmu aja di warung2 urusan negara gak usah ikut campur gak nyampai otak lu

    • Kornelius Gun
      Kornelius Gun Month ago

      Yg bayar pemerintah kok.luh ga usah mikirin utang pemerintah mending urus hidup masing2.

    • Top 5
      Top 5 Month ago +2

      Hutang Prabowo sudah dibayar???

  • omoro creative
    omoro creative Month ago +10

    Mari kita rawat dan jaga fasilitas ini biar anak cucu kita juga bisa merasakan.
    Jgn lupa bayar pajak, utk menunjang kebijakan yg spektakuler berikutnya
    👌😉

  • Wilsen Gunawan
    Wilsen Gunawan Month ago

    menuju Indonesia maju👍👍👍

  • puji astuti lilis
    puji astuti lilis Month ago

    bersama jokowi indonesi maju...amiiin

  • siti rohana
    siti rohana Month ago

    Maju trs pk Pr esidenku...smg sllu di brkn kslmtan dn knlncrn dlm mimpin bangsa indonsia amin

  • Erland Raziqin
    Erland Raziqin Month ago

    Kreatif 👍👍

  • Mualif Ismail
    Mualif Ismail Month ago +2

    Kalau bisa pak jokowi bikin tol antar pulau.. Biar gak perlu pesawat kalau gak punya uang banyak..

    • Imam Elbagolie
      Imam Elbagolie Month ago

      Cost KERE dan tol laut dampaknya sangat signifikan banget bro buat temen2ku yg pd dagang di pulau nusa tenggara,dlm pengiriman barang tak perlu lagi muter2 lewat lewat banyuwangi yg memakan banyak biaya,dari tanjung perak langsung ke tempat tujuan skalian orangnya,dan itu memangkas biaya yg lumayan jg..

    • Mualif Ismail
      Mualif Ismail Month ago

      @Cost KERE mantap tuh kalau udah jalan semua

    • Cost KERE
      Cost KERE Month ago

      Kan udah dibangun tol laut juga ,..tunggu saja kelanjutannya ..krn emang baru prioritas utk logistik

  • Bobmaster Master
    Bobmaster Master Month ago +3

    Insyaallah pak jokowi 2 periode..mudah2an selesai semua projek tol seluruh indonesia..ini aka menumbuhkan banyak kawasan industri..dan ekonomi baru..biar semua mudah dapat job...